Hj. Teti Asmarni, S. Pd

Guru IPA MTsN 1 Lima Puluh Kota-Padang Japang. Kantor Kemenag. Kab. Lima Puluh Kota. Alumni Jurdik Biologi IKIP Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rezeki Takkan Tertukar

Rezeki Takkan Tertukar

Tantangan Menulis hari 19 (#Tantangan gurusiana).

Kita meyakini bahwa setiap yang bernyawa pasti memiliki rezeki. Rezeki adalah apapun pemberian sang maha pemberi hidup Allah SWT. Tapi seyakin-yakinnya kita masih menyimpan keraguan tentang rezeki yang telah dijamin oleh Allah SWT.

Kita beranggapan bahwa yang di katakan rezeki itu hanyalah materi atau benda yang kita peroleh dan miliki. Padahal rezeki yang kita peroleh tidak sesempit itu. Rezeki, dapat berupa:

1. Benda atau materi yang kita miliki

2. Keluarga dengan kehidupan yang baik.

3. Kesehatan dan kesempatan

4. Kecerdasan,

Cara mendapatkan rezeki dapat berupa:

1. Tanpa kita minta atau tidak melalui usaha/ikhtiar.

2. Kita peroleh melalui usaha/ikhtiar.

Kegagalan dalam mencari rezeki dapat disebabkan oleh,diantaranya:

1. Malas

2. Putus Asa

3. Kurang Pergaulan.

Tentu sebagai manusia yang menjalani kehidupan dan memiliki banyak kebutuhan dan keinginan. Kita sangat memerlukan rezeki ini, dari uraian di atas semoga kita dapat melakukan usaha-us.aha yang maksimal untuk mendapatkan rezeki yang kita butuhkan. Dan menghindarkan diri dari perbuatan yang dapat mengakibatkan kegagalan rezeki menghampiri kita.

Dan kita harus yakin rezeki kita sudah diatur dan ditentukan oleh Allah SWT. Rezeki takkan tertukar. Hal ini nyata dapat kita lihat di sekeliling kita dalam kehidupan sehari-hari. Kita lihat satu contoh sewaktu kita ke pasar untuk berbelanja. Satu lorong itu semua berisi penjual ikan, dan sesama penjual ikan ini mendapatkan hasil jual beli yang berbeda. Begitu juga dengan pedagang lainnya, masing-masing akan memiliki rezekinya sendiri-sendiri.

Lubuak Simato, 26 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap

26 Mar
Balas

Terma ksh bu.

26 Mar



search

New Post