Hj. Teti Asmarni, S. Pd

Guru IPA MTsN 1 Lima Puluh Kota-Padang Japang. Kantor Kemenag. Kab. Lima Puluh Kota. Alumni Jurdik Biologi IKIP Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ooooo Begitu
Tempat favorit balkon belakang rumah mencari Jaringan-LFH

Ooooo Begitu

Tantangan Menulis Hari ke 27 (#Tantangan Gurusiana)

Hikmah kesekian, ketika pandemic covid-19 mengganas, keluarga kami berkumpul lagi di rumah. Di rumah aja, Work From Home dan Learning From Home. Keluarga kami biasanya sudah terpisah, berpencar karena keadaan yang mengharuskan. Diantara 4 orang anak kami, tiga orang sudah merantau dalam rangka menuntut ilmu, hanya si bungsu kelas 8 MTs yang masih di rumah.

Tetapi walaupun kami sudah berkumpul di rumah, semua memiliki kesibukan masing-masing. Aku sibuk dengan jadwal mengajar dan pembimbingan siswaku melalui pembelajaran online. Anak-anak sibuk dengan jadwal kuliah dan belajarnya masing-masing. Sekarang aku dapat menyaksikan langsung bagaimana beratnya tuntutan belajar yang di alami oleh masing-masing anakku.

Yang sulung dan nomor dua sudah berstatus mahasiswa semester 6 dan 4. Dari rumah mereka tetap melaksanakan kegiatan perkuliahan, tutorial, persentasi, maupun rapat unit kemahasiswaan. Mereka berkegiatan menggunakan Zoom Cloud meeting yaitu sebuah aplikasi meeting online dengan konsep screen sharing. Yaitu berupa aplikasi komunikasi dengan menggunakan video bersama banyak orang.

Yang nomor tiga duduk dikelas XI MAN berasrama dan sibungsu kelas 8 MTs karena masa social distancing ini juga belajar dari rumah menggunakan aplikasi E-learning. Semuanya sibuk dengan tugas belajarnya masing-masing. Dan kami sebagai ayah dan ibunya menyaksikan langsung betapa berat tugas yang di emban anak-anak kami dalam memenuhi tugas belajarnya. Dan merasa bersyukur karena mereka mengerjakan tugas belajarnya dengan bersungguh-sungguh. Semoga mereka dapat menggapai apa yang dicita-citakan, menjadi hamba yang saleh bahagia fi dunia wal akhirah. Aamiin.

Lubuak Simato, 3 April 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin...mantul

03 Apr
Balas

Aamiin. trmkasih buketua.

04 Apr

Amin. Barakallah

03 Apr
Balas

Aamiin. Terima kasih bunda.

03 Apr



search

New Post